Friday, 30 September 2016

Pantai Batu Kapal Desa Liliboi Ambon

Pantai Batu Kapal Liliboi
Holaaa, weekend kemarin Sabtu 24 Oktober 2016, main lagi ke pantai bersama teman-teman. Kali ini main ke pantai yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya, "Pantai Batu Kapal" atau sebagian orang menyebutnya "Pantai Batu Lobang"

Pantai ini berlokasi di Desa Liliboi, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah. Meskipun sudah bukan termasuk Kota Ambon, tapi tempat ini masih satu daratan dengan Kota Ambon. (Ibu Kota Kabupaten Maluku Tengah yaitu Masohi ada di Pulau Seram, sedangkan Liliboi ini masih berada di daratan Pulau Ambon)

Rute yang ditempuh dari Pusat Kota Ambon ke Pantai ini tidak terlalu jauh, pertama kita menuju arah Bandara Pattimura terlebih dahulu, dari bandara susuri pantai, sekitar 15 menit menggunakan sepeda motor sudah sampai.

Source: https://www.google.co.id/maps
Koordinatnya ini, untuk yang mau cari di maps -3.761167, 128.018270. Patokannya, jika menemukan pertigaan, ambil arah kanan terus, jalannya lurus terus sih, namun ada 2 pertigaan saja, dan dua-duanya ambil kanan.

Nah, dari arah bandara, pantai ini ada di sebelah kiri jalan, terus susuri garis pantai, sampai ketemu saung ini:
Sampaaaaiii
 Setelah parkir motor, kita bayar Rp5.000,00 untuk masuk ke pantai ini.
Bayar Rp5.000,00 dan titip helm di saung
Menuruni jalan ini sekitar 20 meter untuk sampai di pantai
Jalan Turun
Tangga Turun Sekitar 20 Meter
Pantaiii
Sesampainya di bibir pantai, kita disuguhkan pemandangan pantai batu yang jernih banget, dan karang alami bolong kece lah pokoknya
Pantai Batu Kapal Liliboi
Nah, kalau sudah sampai sana, kita ngapain ya terserah saja, kemarin sih, karena kami berangkat pagi dan belum sarapan, jadi kami bawa bekal dan sarapan disana.

Dan setelah sarapan, seperti biasa >>> foto, berikut foto-foto di Pantai Batu Kapal

Foto di Karang Bolong
Pemandangan di Balik Karang Bolong
Di Sebrang Karang Bolong

Pose Yoga di Karang Bolong
Penampakan Mas Heru
Mba Chika Manjat Karang
Selain foto, bisa juga berenang dan mainan susun batu
Berenang
Mr. Stone
Batu Seimbang
Yaaa apapun kegiatannya, yang penting fun. Btw disana sepi banget loh, cuma ada kami ber-enam, enak banget serasa pantai pribadi, dan karena pantai ini dekat bandara, jadi ada pesawat-pesawat lewat di atas laut jadi main tebak-tebakan pesawat apa, tujuan kemana atau darimana.
Aku dan Mba Chika gak berenang karenaaa kami wanita rempong, kalau berenang mesti langsung mandi, biasanya di pantai-pantai masih virgin seperti ini gak ada tempat mandi, udah ada tempat ganti baju saja sudah alhamdulillah, makanya Aku dan Mba Chika foto-foto dan menikmati suasana dari pinggir pantai saja.

Nah, pas kami mau pulang sekitar jam 12an, tiba-tiba ada ibu-ibu buka warung. Ternyata pemirsa, menurut keterangan ibu ini, pantai ini ramenya sore-sore, dan pengunjung baru berdatangan sekitar jam 2 siang, benar saja pas kami hendak pulang ada serombongan muda-mudi dengan peralatan piknik yang lebih lengkap dari kami baru sampai di pantai.
Ibu-Ibu Jualan
Akhir cerita, piknik kami ini fun banget, pergi sama orang-orang yang tepat, waktunya tepat, cuaca cerah, dan berkat berangkat pagi jadi pantai masih sepi serasa pantai pribadi.
Ditutup dengan foto-foto Behind The Scene dari piknik kali ini, sekian terima kasih sudah membaca.