Sunday, 16 October 2016

Jalan-Jalan ke Bandung Edisi: Tour Sehari di Lembang

Saatnya nostalgia..... 

Tanggal 2 Mei 2016 kemarin, karena ingin meliburkan diri, maka diambilah cuti, lumayan cuti 3 hari dapat libur 9 hari. Pulang dari Ambon Hari Sabtu pagi tanggal 30 April 2016 ke Tasik. Tapi yaa tapi, libur kali ini tidak ada rencana mau kemana dan mau ngapain, jadi kebanyakan diam di rumah saja, kadang keluar rumah sebentar, balik lagi, sampai aku putuskan untuk pergi tour sehari di Bandung.

Tadinya pengen agak lama, 2 atau 3 hari, tapi gak boleh sama orang tua, katanya di rumah aja, kangen. Yasudah, setelah lobi-lobi, akhirnya Senin, 2 Mei 2016 malam, aku berangkat ke Bandung naik bus, sampai di Bandung, seperti biasa, menginap di tempat Mela, adek kelas sewaktu di Al-Amin, yang baik hati dan tidak sombong.

Sesampainya di kosan Mela, langsung nyari tempat rental mobil, setelah agak galau-galauan, jadiii terpilihlah AlBana Tours buat menemani perjalanan kami.
Sebenarnya kan ini judulnya main sekitaran Lembang saja, dan di Lembang sendiri transportasi umum juga ada, angkot, ojeg ada, tapi sebagai traveller manja yang memiliki waktu sedikit, jadi sewa kendaraan supaya ringkes, dan memang ada beberapa tempat yang tidak ada angkot lewat kesana, dan penumpang nya pun ada 4 orang, jadi, sewa kendaraan menurut aku adalah pilihan yang tepat.

Ini aku cerita singkat saja, soalnya detail sudah lupa-lupa, dan karena waktu itu tidak diniatkan untuk ditulis di blog, jadi yang detail-detail skip gitu. Yaa berikut cerita tour sehari di Lembang.

Pagi sekitar jam 8, sudah siap-siap berangkat, jadi kosan Mela ini ada di daerah Setiabudi, jadi ke Lembang sudah dekat, tempat yang kami tuju adalaaahhhh....

FARM HOUSE
Tempat ini masih belum masuk ke Lembang atas, jadi yaa masih dekat lah, disini harga tiketnya Rp20.000,00 per orang, parkir Rp10.000,00 untuk mobil, dan Rp5.000,00 untuk motor. Nah, tiket yang dibayar pas masuk ini include voucher untuk ditukar susu dan snack (sosis-sosis gitu). Tempat nya lucu, instagram-able, disana selain foto, pengunjung bisa sewa baju-baju ala noni Belanda, ngemil-ngemil, dan jajan-jajan..
Ini dia dokumentasi ketika di Farm House














Tangkuban Parahu
Setelah dari Farm House, baru deh ke tempat paling jauh, Gunung Tangkuban Parahu. Sebagai orang Jawa Barat yang sampai kuliah tinggal di Jawa Barat, ini kali pertama nya aku ke Tangkuban Parahu, gapapa lah ya, yang penting kan jadi pernah. Ini dia rincian harga iket masuk ke Tangkuban Parahu


Weekday
(Senin-Jumat) 
Weekend
(Sabtu-Minggu)
a. Perorangan Rp. 20.000,- Rp. 30.000,-
b. Parkir Motor Rp. 12.000,- Rp. 17.000,-
c. Parkir Mobil Rp. 25.000, Rp. 35.000,-
d. Parkir Bus  Rp. 110.000,- Rp. 150.000,
 Sumber: http://www.hargatiketwisata.com/2015/08/harga-tiket-masuk-tangkuban-perahu.html

 Di Tangkuban Parahu kita bisa foto-foto, jajan yaa gitu deh, enjoying view. Ini dia dokumentasinya 








Grafika Cikole
Tempat ini sebenarnya multifungsi, outbound bisa, family gathering seru, kemping oke, makan-makan santai, penginapanya ada, dan lain sebagainya. Di Grafika Cikole ini, suasana hutannya dapet banget, sekeliling pemandangan hijau, damai, tapi waktu itu berisik sih hihi secara saat aku kesana kan menjelang long weekend gitu, jadi banyak sekolah-sekolah atau perusahaan yang sedang outbond dan famili gathering, gak tanggung-tanggung parkiran saja dipenuhi bus-bus besar. Lokasinya luas, jadi untuk yang mau menginap, jika tidak mau terlalu berisik, maka aku sarankan untuk memilih kamar yang agak pinggir. Tiket masuk waktu kemarin sih tidak ada, alias tidak bayar, alias gratis, tapi kalau mau nginep atau outbond atau makan ya bayar, tapi list harganya aku ga nyari tahu sih, soalnya aku ke sana buat foto aja ko sama jajan hehehe.  Ini dia dokumentasi seru kami  






Kebun Bunga Begonia
Over all, ini tempat yang paling aku suka, secara anaknya suka bunga, jadi ketemu bunga bermacam-macam, berwarna-warni, happy bangeeeeet, untuk masuk ke Kebun ini, kita membayar Rp10.000,00 per orang.
Foto-foto kami








Dusun Bambu Family Leisure
Sampai ke Dusun Bambu sudah agak sore menjelang magrib. Di sini serba bambu-bambu, mulai dari gapura, tempat makan, tempat menginap, semua ada unsur bambunya. Selain itu, ada tempt makan berbentuk sangkar burung dan tempat bermain anak-anak. Karena lokasi Dusun Bambu ini luas, jadi ada baiknya minta peta di pintu masuk, kita akan diantar mobil odong-odong ke tempat yang kita tuju.
Ini dia hasil foto di Dusun Bambu







Selesai dari Dusun Bambu, sebenernya masih ada tempat-tempat lain yang bisa dikunjungi, tapi aku kurang tertarik ehehehe dan juga waktu yang sudah sore serta badan yang sudah lelah menjadi alasan perjalanan di Lembang berakhir, Tapiiii, kami masih lanjut ke BEC, biasa belanja-belanji, kalo untuk belanja sih masih punya energi, dan masih diantar sama Kang Bana, selesai belanja, sekitar jam 9 pulang ke Kosan Mela.

Simpulan dari perjalanan ini, adalah:
1. Bandung itu nyaman, enak buat wisata, tapi harus pinter-pinter pilih waktu, jangan pas high season, salah-salah malah kena macet dan BT di jalan. Kemarin pas kesana gak macet sih, namanya masih weekday hhehehe;
2. Bukan pergi ke mana, tapi pergi sama siapa, jadi pergilah bersama teman-teman mu yang asyik dan easy going, dan tipe traveller nya sama;
3. Wisata di Bandung itu murah loh yaa, menurut aku sih, worth it, ga nyesel dan memuaskan. Harga makanan juga masih terjangkau, tiket masuk tempat-tempat wisata juga relatif murah;
4. Review sedikit untuk Albana Tours yaa, ini beneran deh, nyaman banget, apalagi waktu itu dianterin langsung sama Kang Bana nya, komunikasi lancar, padahal pesen mendadak tapi diusahain banget, nuansa perjalanannya islami, di jalan play nya lagu-lagu nasyid, ketika masuk waktu solat segera mencari masjid atau mushola terdekat, dan Kang Bana nya sendiri ramah banget, setelah ngobrol-ngobrol agak banyak, ternyata Kang Bana ini temannya teman SD aku loh yaaa, dunia sempit. Nah, untuk harga sewa dan lain sebagainya, bisa kontak langsung ke yang bersangkutan ya, untuk kontaknya bisa diintip web nya disini:

http://www.albanatours.com/contact/

 Itulah cerita liburan singkat di Bandung, terima kasih sudah membaca sampai selesai :)

P.S. : Harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu ya
This entry was posted in

0 comments:

Post a Comment