Sunday, 29 October 2017

Counting The Days, 30 Hari Sebelum Hari "Itu"

Di postingan ini, saya mau jadiin diary gitu ah, jadi bakal sering di update, yaa meskipun mungkin ga tiap hari update tapi adalah nanti cerita tiap harinya ga bakal ketinggalan.
Oke, mari kita mulai: 

H-30
Bikin DIY buku tamu dan belum selesai meskipun ngerjainnya dari siang sampe magrib. Rencana mau bikin 5 buku tamu, 4 buat di pintu masuk tamu umum, 1 buat di pintu tamu VIP. Tapi hari ini baru beres satu pasang yang tinggal dibolongin buat masukin ring bindernya, sama 3 cover yang belum diapa-apain karena udah cape duduk terus, dan hard cover nya juga abis harus beli lagi. Sempet kehabisan ide pas mau bikin pulpennya, jadi, yaudah lanjut kapan-kapan lagi aja sambil nyari-nyari inspirasi. Cara bikin DIY buku tamu ini bakal saya share kalo udah jadi yaa. Pokoknya simpel, gampang, dan rustic gitu deh :D

H-29
Masih lanjutin penugasan minggu kemarin yang belum selesai, pergi ke Kantor Provinsi, ke Dispenda, lalu balik ke kantor bikin Dupak. Terus nganterin Mba Chika ke Puskesmas dan ke Dokter Kandungan. Hari ini juga ngajuin cuti, sama beli tiket pesawat Jakarta-Tasik. Ambon-Jakarta nya mah belum, nunggu izin cuti keluar aja.

H-28
Hari ini di kantor masih lanjut nyari data yang belum selesai, siangnya pergi ke Puskesmas sama mba Chika yang mau periksa kehamilan dan sama-sama mau imunisasi TT (Tetanus dan Toksoid). Imunisasi ini wajib bagi catin perempuan, dan jadi salah satu persyaratan daftar ke KUA. Katanya bu bidan di Puskesmas baiknya imunisasi ini dilakukan H-1 bulan sebelum menikah supaya imunnya sudah terbentuk saat menikah nanti, dan harus dilakukan lagi saat hamil nanti. Jika hamil pada saat taun pertama pernikahan, maka imunisasi ini dilakukan lagi pada saat hamil 4 bulan, dan cukup sekali. Namun, jika lewat dari 1 tahun pertama pernikahan, maka wajib imunisasi 2 kali yaitu pada saat hamil usia 1 bulan atau 1,5 bulan, dan imunisasi lagi pada bulan ke 3 (konsultasikan dengan bidan setempat ya).
Nah banyak yang bilang, setelah imunisasi ini, tangannya sakit, pegel, dan demam. Alhamdulillaah aku juga ngerasain pegelnya, tangan sakit sampe gamau bawa motor sendiri pas pulang kerja, badan lesu dari siang sampe sore, dan sakit perut (entah kenapa jadi sakit perut hhehehe). Tapi setelah pulang dari kantor, rebahan, makan banyak, makan buah, alhamdulillaah seger lagi, ga lesu atau sakit perut, dan ga demam yeay! Tapi pegelnya mah masih, tapi gegara malem ini ada gempa di ambon sampai 7 kali (dan katanya semalem masih ada lagi gempa susulan tapi saya udah tidur) jadi pegelnya ga dirasa karena panik, keluar rumah berkali-kali dan siap-siap lari ke titik kumpul. Gempanya kencang sampai atap di MCM (Maluku City Mall) rusak dan warga panik karena air laut naik. Tapi alhamdulillah di rumah ga ada yang rusak dan kami semua baik-baik saja. Doakan ga ada gempa lagi ya besok-besok 😀
Oya, siang tadi izin cuti alasan penting udah disetujui alhamdulilaah, horee, cepet banget cuma sehari. Tinggal nunggu izin cuti tahunannya, trus kotak seserahan yang bikin di A ryan juga udah 90% beres, tinggal finishing (tambah seneng), lanjut semalem juga dikabarin sama Mba dari Mayakana, Bridesmaid Card sama Goodie Bag udah selesai di design yeaaayyyy!  (makin makin senengnya). Sekarang tinggal nunggu hasil cetaknya. Can't wait!

H-27 
Gempa semalem masih jadi perbincangan di seee antero penjuru kota. Hari ini juga masih takut-takut mau pergi naik motor. Jadi, seharian di kantor, ngerjain penugasan, sama bolongin cover buku tamu, karena kalau pake pembolong biasa ga bisa, jadi harus pake pembolong luar biasa. Hehe malemnya nginep di rumah Mba Gisca, jadi bisa main sama Bilal (anaknya Mba Gisca).

H-26
Oke H-26 dari pagi sampai mau magrib diabisin buat ngerjain laporan, lampiran, dan Surat Tugas buat penugasan minggu depan. Tadinya sih minggu depan Hari Jumat udah mau pergi ke Jakarta, tapi apa daya ada perintah atasan, jadi deh Senin malem sampe malem Sabtu Insyaallaah ada di Pulau Buru, yaa baiklah, alhamdulillaah ini kali ya namanya rezeki orang mau nikah.  Karena ada tugas ini, jadi harus cepet-cepet nyelesein buku tamu, packing, dan ngerubah rencana di Jakarta, yang tadinya Hari Jumat mau ke Kantor Pusat sama ke Perwakilan Banten, jadi ga bisa, ujung-ujungnya undangannya di kirim, gabisa juga tunda sampe Senin ada di Jakarta karena udah beli tiket pesawat Halim-Tasik buat Minggu siang, padal pengen ketemu Bapak Ibu disana, yaudah Insyaallah kapan-kapan lagi bisa ketemu. Terus Sabtu mau ketemu temen-temen di Jakarta jadi gabisa dari siang, karena aku aja ini belum tau dari Ambon nya bisa pagi atau siang, secara dari Pulau Buru ke Ambon lewat laut itu biasanya berangkat jam 9 malem, perjalanan sekitar 7 jam, jadi nyampe Ambon nya subuh dan suka tepar, jadi gabisa buru-buru pergi lagi ngejar pesawat ke Jakarta yang Sabtu pagi, harus istirahat dulu daripada drop ya kan, santai ajalah ga mesti kaku banget sesuai rencana. Insyaallah rencana Allah mah selalu lebih indah dari rencana manusia. Just wait and see :)

H-25
Hari ini ngeditin laporannya Mba Chika, bantuin Mba Chika pindahan, sama finalin ST buat ke Buru. Pulang kantor ke dokter gigi terus lelah, nonton drama deh sampe ketiduran.

H-24
Weekend, balik lagi ngerjain DIY buku tamu, dan bereees, tinggal bolongin besok senin di kantor sama cari ring nya di Tasik aja lah, di Ambon udah ku cari di beberapa toko buku ga ada. Isi buku tamu nya masih proses design sama mas heru, cetaknya di Tasik juga. Kata aa undangannya udah selese di cetak hari ini hhahaha, tapi sampe sore belom di ambil karena ada rapat keluarga di rumahnya.
Abis magrib ke dokter gigi lagi, daaan diliatin foto undangan udah jadi hahaha ko seneng ya. Abis dari dokter gigi nginep rumah Mba Gisca, udah kangen sama Bilal anak mba gis hhehe

H-23
Hari Ahad, dipake buat packing, packing buat ke Buru sama buat pulang. Ko waktu cepet banget ya abisnya, packing aja sampe seharian, yang dibawa banyak sih. Malemnya nginep di mess, udah deh besok udah Senin aja.

H-22
Back to office, masih ngerjain penugasan yang kemarin, padahal ST nya udah abis, tapi masih ada tambahan data dari Pemda. Hari ini juga print label buat undangan di Jakarta. Undangannya udah dibawa 15 pcs ke Jakarta sama De Galih, jadi nyampe Jakarta tinggal tempelin label dan bagiin/titipin Bang Reza, kita liat ajalah nanti. Sore ini juga pamitan sama orang-orang kantor, secara hari ini terakhir ngantor sebelum cuti, soalnya nanti malem udah ke Buru, pulang dari Buru langsung berangkat ke Jakarta gitu, jadi pamitannya sekarang, kapan lagi. 
Lupaaa buku tamu ga kebawa, jadi ga jadi dibolongin deh, yaudah nanti aja di Tasik.hhaha 

H-21 & H-20
Dua hari ini fokus ngajar di Buru. Sementara orang rumah udah mulai pack souvenir dan nempel2in label di undangan. Ga sabar pengen cepet pulang, pengen cepetan ngurusin nikahan heeehehehe

H-19
Pulang dari Buru, nyampe ambon jam 5 pagi. Dan pergi lagi jam 10 ke bandara. Cape? Iya sih, tp capenya ilang karena happy. Nyampe Jakarta langsung bagiin undangan ke Kanpus, ke kosan biru, terus ke Hayam Wuruk. Undangannya ini yg udah dibawain de galih dari Tasik. Makan malem, terus gabisa tidur. Malem ini cuma tidur 2 jam. Gatau deh yaa kenapa kalo cape malah suka gabisa tidur.

H-18
Pagi-pagi udah diajakin sarapan bareng sm lizza. Oke, sarapan di Sarinah sambil ngasih bahan punya lizza sama ginchan. Abis dari situ ke kosan onya di setia budi, di kosan malah tidur, ngantuk banget karena malemnya ga bisa tidur tea. Di kosan onya sampe dhuhur trus makan di Kokas sama onya sm manda, dan beliin sesuatu buat si aa. Jam 5 an udah pulang lagi ke kosan harian di jakarta. Then, abis magrib, disamperin Bu Anis yang ngasih oleh2 dr London sama mau ngambil bahan. Teman2 yg nun jauh disana pun mau ga mau bahannya dikirimin aja, jadi setelah Bu Anis pulang, bungkus2 sama onya. Oya malem ini onya nemenin nginep, kalo ada temennya aja, jam 8 malah udah ngantuk, jd tidur duluan sementara onya chat sama suami yg ada di jambi hhehe

H-17
Pagi-pagi di wa srikandi, katanya mau nganterin ke Bandara. Ah senengnya, jadi jam 8 udah cekout dari Griya Pengayoman, berangkat deh ke Bandara sama srikandhi, onya, dan de galih. Nyampe bandara dapet kabar delay 2 jam, karena ada acara air show di bandung, jadi pesawat gabisa berangkat, jadi pesawat yang tadinya boarding jam 10 mundur jadi jam 12. Ditemenin lah sama 3 orang ini di bandara, tapi jam 10 kuminta pada pulang aja, siapa tau mau ada kegiatan lain yakan. Apalagi de galih banyak tugas kuliah. Dadah2 dulu sama manteman ini dan masuk ruang tunggu juga. Nunggu di ruang tunggu ga bosen atau mati gaya karena ada wifi kenceng dan lagi nonton drama korea judulnya "Revolutionary Love", sebenernya cerita drama nya standar, tapi pemainnya lucu2, apalagi siwon, acting nya jadi karakter yang lucu banget. Hhahaha. Nonton drama ini bikin lupa waktu, eh taunya udah jam setengah 1, tapi ko belum dipanggil2, malah dikasih snack. Pas ditanyain ternyata baru boarding jam 1. Yaudah solat dulu dan nunggu lagi. Jengjeng, akhirnya waktu yang ditunggu2 datang juga. Jam 1 dipanggil buat boarding, ah udah seneng banget lah. Eh udah nyampe pesawat malah ga berangkat2, katanya harus nunggu 20 menit karena ada sweeping runway, yaa udab tunggu deh, sampe ketiduran. Bangun2 udah mau landing hhahaha.
Akhirnyaaaa, nyampe juga di tasik, dijemput sama calon suami, permintaan pertama pas ktemu calon suami adalaaah makan bakso. Laper banget sis, nyampe tasil sekitar jam 3, belum makan siang. Dari bandara jadi langsung kr bakso laksana, enaaak. Abis makan bakso, jemput degita ke unsil sambil beli lakban sama gunting. Nyampe rumah, ngelempengin badan bentar, langsung mulai bantu nge pack souvenir, sampe jam 9 dan tidur. Fyi badan masih rasa wit, jd jam 9 aja ngantuknya udah rasa jam 11. Udah deh cerita hari ini.

H-16
Hari pertama, udah Bad Mood, gara2 ga kebagian undangan wkwkwkwk. Piye perasaanmu, bikin undangan 1.250 tapi cuma dapet 15, itu aja udah dibagiin pas di jakarta kemaren. Dari pagi sampe jam 9 BT banget, sampe dibawain undangannya Bapak Camer yang masih belum ditempelin sama si calon suami. Jadi ya terpaksa teman2 akumah ga ada yg dapet undangan selain yg di jakarta kemaren hhahaha. Udah nanya2 ke temen yang biasa bilin undangan, katanya undangan kaya gini pengerjaannya lama, jadi dia gabisa juga bikin buru2 aaaaah sedih bt. Mau ga mau mintain punya Bapak camer 16 pcs buat dikirim ke ambon sambil marah2, yg kena marah si calon suami. Haahaha maaf yaa untung calon suami akumah sabar.
Udah agak gak BT pergi sama calon suami, pertama ke ratu paksi buat beli alat2 bikin buku tamu sama kotak seserahan sama diy diy lainnya. Setelah dr ratu paksi ke asia plaza mau beli ring binder, sama alat mandi. Abis dr AP makam bakso dama cilok di baso afay paseh, lapar sis. Abis dari situ ke JNE lalu pulaaang. Nyampe rumah packing souvenir lagi sampe ngantuk~~~

H-15
Pagi2 ditelpon sama Teh ela yg kerja di KUA katanya disuruh ikut bimbingan perkawinan hari ini juga. Padahal aku sm si calon suami udh puasa dr semalem krn mau medcek. Yaudah jdinya ke prodia dulu, ambil darah dan urine, makan, baru ke depag. Hari ini sampe jam setengah 6 diabisin di depak buat bimbingan perkawinan. Seruuu. Buat temen2 yg mau nikah, bimbingan ini jgn di skip yaaa penting banget dan dapet banyak ilmu yg didapet. Magrib baru nyampe rumah dan istigosah rebo wakasan lalu tepar. Hari ini dikasitau si aa kotak mas kawin belum ada, jadi bakalan punya project diy tambahan ini mah. Stay tuned yaaa

H-14
Hari ini dr pagi sampe sore ikutan bimbingan perkawinan. Diakhiri dengan dapet sertifikat dr kemenag. Seruuu bgt ini tp ada juga materi yg dibawainnya bosenin juga sih tp over all seru banyak nambah ilmu dan banyak bikin ketawa.

H-13
Balik lagi udar ider. Diawali dengan bayar pajak mobil ke samsat keliling di taman kota. Lanjut nabung tabungannya mamah k BPR yg deket Unsil. Ketemu Bundo Natural yg bakal ngisi entertaiment. Lanjut ke JNE ngirim bahan vio ke Batam, trus ke Deisa nabung aka nyicil bayar hehehehe harusnya hari ini ketemu wo. Janjian siang atau sore tp sampe sore ga ada kabar. Yaudin pulang aja. Nyampe rumah bantuin bungkus souvenir trus tidur. Maklum baru 6 hari di wib, jd badan masih jetlag wit. Jam 7 wib udah ngantuk krn badan udh jam 9. Eh jam 8 an si wo proart dtng ke runah. Dibangunin mamake tp udh ga konek otaknya ngantuk banget. Jd ga ketemu padal mau bahas ini itu tp ya malem gt aku sudah ngantuk hahahaha males deh nyari waktu buat ketemu lagi, sibuk benerrr wo nya.


Update 15 Februari 2018
Dan tulisan ini tak bisa saya lanjutkan lagi karena hecticnya nyiapin Hari H. Tiap hari pergi dari pagi-pagi banget dan pulang malem, sampe rumah tepar ga kepikiran mau ngeblog. Hehehe Alhamdulillah sudah selesai acaranya baik yang 28 November maupun yang 9 Desember, dan hidup pasca pernikahan pun dimulaiiii, doakan kami yaaa....

0 comments:

Post a Comment