Tuesday, 10 April 2018

DIY Kotak Seserahan

Di beberapa tradisi pernikahan, seserahan itu ga selalu dari laki-laki ke perempuan saja, tapi bisa juga dari perempuan ke laki-laki, meskipun tidak sebanyak yang diserahkan dari laki-laki ke perempuan. Nah pas nikah kemarin juga, saya ada seserahan yang buat dikasih ke suami. 
Setelah saya survey-survey harga sewa maupun jual kotak dan rias seserahan, ko mahal yaa hha perhitungan banget mba, tapi ko kayaknya kalau bikin sendiri gak akan nyampe se mahal itu, jadi aja bikin we kotak seserahan ge dan hias-hias sendiri. Disclaimer yaa saya ga nyantumin harga-harganya, soalnya udah lupa aseli, tapi itungannya jadi murah ko. Ini dia tampilannya:





Dimulai dari kotak kayunya saya order ke pengrajin kayu/meubel. Mereka sudah biasa bikin furniture seperti meja, lemari, kursi, dan lain-lain, masa bikin kotak gitu aja ga bisa kan yaa, pasti bisa deh. Katanya kalau mau motif kayunya keluar yang bagus itu dari pinus, tapi harganya rada lumayan, jadi saya pilih yang kelas 2 nya aja, bedanya ya di motif aja sih, selebihnya sama saja.

Setelah kotak kayunya siap, dialasin dengan rumput sintetis, di  lem aja, terus ditempel-tempelin bunga, dan dipita-pitain, pakai mote-mote, udah gitu aja.

Tutup mikanya juga bikin sendiri, plastik mika beli meteran, dibentuk tutup seukuran kotak kayunya, selesai. Sebenarnya banyak juga manten lain yang seserahannya ga ditutup, tapi saya mah tutup aja lah, tapi pas udah ada tutupnya ga kepoto hhaaha

Nah untuk ring nest atau kotak cincin dan sangkar burungnya, saya beli online. Beli pas tunangan, sengaja ga ditanggalin biar kepake lagi pas nikah hhehe



Sekian tulisan kali ini, terima kasih sudah membaca~

0 comments:

Post a Comment