Thursday, 12 April 2018

Wedding Vendor Gina dan Robby #MrMrsFashda

Yaaaay, setelah menulis list wedding vendor se-Tasikmalaya daaan ternyata banyak yang baca loh, pada penasaran ga sih sama vendor yang handle acara nikahan saya? Oh engga ya? Pura-pura penasaran aja yaaa, hahaha karena di tulisan kali ini saya mau cerita tentang wedding vendor yang telah saya pilih.
Sebenarnya ga susah sih, secara saya udah follow ig vendor-vendor dari lama, jauh sebelum ada rencana nikah di tahun 2017, jadi yaa saya liat-liat postingan mereka, bandingin satu sama lain, sampai saya minta price list nya loh. Hal ini saya lakukan karena saya tahu kalau baru nyari vendor pas udah deket-deket itu pilih-pilihnya gak maksimal, mana saya ini orangnya panikan, dan sadar kalau saya kerja di tempat yang jauh dari Tasik yaitu di Ambon, jadi yaa ga ada salahnya untuk siap-siap aja sih. Lalu berkat nanya-nanya price list ini juga, saya jadi bisa memperhitungkan jumlah dana yang harus disiapkan untuk menikah, ada tabungan khususnya gitu, dan tiap bulan harus wajib nabung ke tabungan itu.

Dan, vendor nikahan saya jatuh kepadaaaaa:

1. Deisa
Suka banget sama style foto nya, soft, pastel, candid-candidnya juga saya suka. Pas nanya-nanya ini baru tau ternyata yang punya kelahiran 1993, seumuran sama adek saya, tapi udah bisa punya usaha gini sih kece banget. Terus pas ketemu pertama kali, langsung DP padahal belum tau tanggal sama bulan nikahnya hahaha saking mau banget difotoin sama dia.

2. Kewes Kebaya
Kalau kebaya dan make up, rada muter-muter dulu sih, gak langsung ke sini, karena pengen pilih-pilih bajunya, sempet survey ke beberapa tempat, akhirnya untuk baju langsung plek ke Kewes. Kalau make up, jatuh cinta sekali sama make up nya A Yudi Castello, tapi sayang banget pas tanggal hari H, A Yudi udah ada yang booking. Yasudah semua dari Kewes aja, pilih-pilih MUA yang available, dapet lah Teh Gina dan Mba Yus.

3. Pro Art
Ini aku suka Pro Art karena dekorasinya yang rustic, selain dekorasi, mereka ada WO juga, ah biar ga ribet dan siapa tau dapet diskon, udah aja WO sama Dekor sekalian dari mereka. Orang-orangnya juga friendly, dan (kalau kata deisa) batre nya ga abis-abis, alias semangat terus. Saya juga suka sama kostum mereka yang selalu menyesuaikan sama konsep acara, jadi kalau acaranya temanya ada, pakai baju adat juga, kalau temanya internasional, pake jas, jas nya juga lucu, warna pink! Jadi ga melulu pakai jas item gitu deh.

4. Provid Studio
Kalau ini senior fotorgafer se-Tasik sih, udah difotoin A Fiat sejak pas tunangan, karena cocok banget lah sama yang dipengenin, editingnya rustic banget. Saya difotoin A Fiat juga untuk foto post wedding yang super ngebut. Kan jeda dari akad ke resepsi cuma 2 minggu, dan saya gamau ada foto prewedding, jadi yaa harus dilakuin di jeda 2 minggu itu dong, daaaan kita pemotretan post wedding dalam sehari, 4 lokasi, besoknya di edit, dipilih-pilih, dan pas hari H udah jadi. Hahaha keren ga tuh?

5. Ibu Agus Catering
Catering andelannya Mama sama Ayah sejak kapan tau. Gak ragu-ragu buat pilih catering sih ini mah udah deal aja gitu. Kalau masalah makanan banyak dikendikan sama Mama, mulai dari menu, porsi, yaa tentu aja dibantu Ibu Agusnya langsung.

6. Bale Panghegar Hotel Mandalawangi dan Halaman Rumah
Dari jaman masih TK udah pengen banget kalau nikah di Mandalawangi hhaha. Soalnya kalau dateng ke kondangan di Mandalawangi itu pasti makanannya enak-enak wkwkwk. Sampai saya kuliah juga tetep kalau nikah pengen di Mandalawangi. Jadi pas tau tanggal, langsung cus ke sana buat booking, tapi sayang tanggal yang udah disepakatin (awalnya 1 minggu setelah akad) udah ada yang ngetag doong, dari tahun lalu malah. hahaha yasih emang lagi pas long weekend. Jadi dengan keindahan rencana Allah, dimundurin lah semingggu kemudian dari tanggal rencana awal (jadinya 2 minggu setelah akad), hanya agar bisa tetep resepsi di Mandalawangi wkwkwk 
Kalau akad nikah, tempatnya di halaman rumah, cita-citanya ayah banget ini mah, makanya pas saya udah menjelang umur yang mateng banget buat nikah waktu itu, rumah dirapihin banget sama ayah, taman diberesin, dibenerin ini itunya, ah kata WO aku mah si halaman aku udah kaya Vila Grand Malika (tapi kolam renangnya diganti sama kolam ikan) wkwkwk 

7. Natural Entertaiment
Pilihan jatuh pada Natural, karena temennya suami, hehehe saya jujur aja kalau entertaiment nikahan ini suka rada ga merhatiin (karena kalau pas kondangan sibuk makan kali ya wkwk), jadi udah deh serahin aja sama suami. Terus pas ketemu juga sama Teh Hani dan suaminya teh baik-baik banget orangnya, request lagu ini itu juga di iya in. Hehehe

8. MC Bu Lucy
Guru les nya De Gita ini mah, udah kenal banget juga sama Ayah, dan jam terbang sudah sangat banyak, jadi pilih Bu Lucy deh.

Itu dia yang sudah bantu di nikahan saya, terima kasih sudah membaca yaaa~~~

0 comments:

Post a Comment