Friday, 27 July 2018

Jajan dan Makan di Sukabumi

Sukabumi, tempat yang pernah saya tinggali selama kira-kira 2 bulan untuk penugasan sesuatu, jadi pas ditugaskan ke sana lagi, ada rasa senengnya, semacam akan nostalgia, soalnya dulu ke sana status masih CPNS, dan penugasan bersama teman-teman CPNS juga, se-rombongan, dan kita nginep di hotel yang homey banget berasa lagi kost gitu, manis banget deh kalau diinget-inget moment kala itu.
Kali ini penugasan bersama Bapak-Ibu senior yang hampir seumuran dengan orang tua saya, daaan gak kalah seru sih, apalagi pas berburu makan, hhaha tapi ya jangan disamain sama kalau pergi sama temen seumuran ya pasti beda lah, nah selama di Sukabumi kami kuliner dimana aja, ini dia ceritanya: 

1. Bandros Atta
Bandros legend se Kota Sukabumi, alamat lengkapnya di Jl. Gudang, Kebonjati, Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43113. Buka nya baru jam 9 malem, ngemper di pinggir jalan, cari parkirnya susah, daaan antrinya yampun, belum lagi bikin bandrosnya luwamaaa banget, sampe ga jadi dong kami makan bandrosnya, karena udah kemaleman nunggu, cuma minum jeruk anget, sama si Bapak beli telor mentah campur madu apa gitu yaa lah. Pas udah mateng, penampakan kue bandrosnya malah mirip kue pancong, gak kaya bandros pada umumnya begitu. Ni dia foto-fotonya...






2. Rumah Makan Padang Simay
Nah ini, Rumah Makan Padang Favorit nya si Bapak Dalnis yang orang Padang asli, katanya ini Rumah Makan Padangnya beda dari tempat lain, dan beneran beda loh, entah kenapa enak banget, kata si Bapak, makannya lebih enak lagi kalo dibungkus, pake kuah-kuah campur-campur dan dibiarin meresap kira-kira setengah jam, beuuuh beneran enak. Jadi hampir tiap malem deh kita makan bungkus di sini hihihi. Alamat lengkapnya Jl Jenderal Sudirman, No.22, Benteng, Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43132 deket Holland Bakery, ni dia foto-fotonya...
 





3. Dolce Gelato
Nah penggemar yang manis-manis dingin, jangan lupa mampir ke Dolce Gelato, tempatnya cozy buat rumpi-rumpi. Masuk ke sini kita bisa liat-liat dan icip-icip eskrimya dikit, nanti dicolekin sama yang jaga, terus pas duduk dikasih free popcorn, tapi kalau masalah rasa gelatonya sih ini masih lebih cenderung ke eskrim gak ke gelato, ya wajar secara harga juga ini mah miring banget buat ukuran gelato, tapi yaa lumayan lah asyik buat kongkow kongkow di sini, alamat lengkapnya di Ruko Barkenz Blok A, Jl. Surya Kencana No.47, Selabatu, Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat 4311. Foto, menu, dan daftar harganya bisa diliat di bawah ini...











 

4. Brunch Recipe
Nah, sebelum ke Dolce Gelato sebenarnya saya makan di sini, masih satu grup sama Dolce Gelato, tempatnya enak juga, pas duduk dikasih cemilan juga sambil pilih-pilih menu, makanannya juga enaaak, banyaaak, dan harganya juga ya standar aja, tapi ga sempet foto-foto karena keburu laper dan gak inget mau nullis di blog wkwkwk, jadi cuma ada foto depannya aja deh. Ini sebelahan sama Dolce Gelato...


5. Bika Ambon Sunda Rasa
Kalau yang ini tempat oleh-olehnya Sukabumi, kan biasanya kalau ke Sukabumi oleh-olehnya mochi, nah kalau disini yang terkenalnya malah Bika Ambon. Jadi beli Bika Ambon, khas Medan, belinya di Sukabumi hahaha. Tapi di sini juga jual mochi, brownies, dan oleh-oleh lainnya khas Jawa Barat. Alamatnya di Jl Siliwangi No.68, Cikole, Kebonjati, Cikole, Sukabumi, Jawa Barat 43113, tepatnya di depan Hotel Horison Sukabumi.


Sekian dulu cerita tempat jajan di Sukabumi, terima kasih sudah membaca~~~

2 comments:

  1. ngakak pas baca "beli Bika Ambon, khas Medan, belinya di Sukabumi" hahaha..jangan-jangan yang jual orang jawa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaha yang jual org Sunda ko, tapi yang beli jangan-jangan orang Medan, contohnya Bang D*niel wkwkwk

      Delete