Monday, 21 October 2019

Kupat Tahu Alun-Alun dan Sirop Bojong Legend di Tasikmalaya

Halooo, akhirnya mau cerita lagi tentang makanan/kuliner di Tasikmalaya. Euforianya beda sih ya pas udah pindah ke Jawa Barat. Kan jadi sering pulang ke Tasik, nah mau kuliner itu jadi males, malah suka bingung makan apa yang dipengenin kalau lagi di Tasik. Beda banget sama pas masih di Ambon, sebelum berangkat pulang dari Ambon aja udah dibikin list makanan apa aja yang harus dimakan di Tasik ahaa, padahal aku bukan tipe-tipe anak kuliner, jadi makan yaa makan aja yang ada. Mungkin karena itulah, euforia pengen makan makanan apa pas di Tasik jadi gak ada, bebas, gimana bapak suami aja. Tapi kalau dia bingung juga yaa pilih yang saya mau juga kadang gitu lah. 
Nah kemarin pas di Tasik, makan kupat tahu yang paling sering dimampirin kalau lagi di Tasik, karena enak, murah, dan bikinnya cepet. Tidak lain dan tidak bukan ialah "Kupat Tahu Alun-Alun". Gak tau juga yaa ni dia ada namanya sendiri apa engga, namun, karena lokasinya ada di alun-alun ya aku sebut aja Kupat Tahu Alun-Alun. 
Ini dia penampakannya:
Ooo ada namanya Kupat Tahu RR Ceunah
Nah, letaknya di jalan antara alun-alun dan pendopo
Ini Pendopo, Lagi Renovasi
Ini Alun-Alun

Ini Gerobaknya si Emang, Dibantu sama Asistennya
 Duduknya di kursi plastik berjejeran, mau duduk-duduk di dalam alun-alun juga boleh

Antri Tapi Gak Lama Kok
Makanannyaaa, simpel, sesimple kupat atau nasi dikasih tahu, kerupuk, toge, dan dibumbuin. Tapi enak banget bray. Harganya 8ribu sajah

Pesenan Bapak Suami, Nasi Tahu
Pesananku, Kupat Tahu
Ngiler banget pas ngepost ini, pengen yaa hahaha

Setelah Diaduk Nih
Tim Kupat Diaduk Hahaha
Minumnya teh hangat, harus bersyukur karena gratis, di daerah lain ada juga teh hangat bayar :D

Minum Selagi Hangat Sis
 Soooo Yummyyyyyy..... Rasa bumbunya ituloh, enak banget, gurih manis karena ada kecap nya juga, terus tahunya panas digoreng dadakan, meskipun kupatnya dingin tapi jadi anget kebawa sama panasnya tahu. Kerupuknya juga bikin sensasi kriuk-kriuk, ditambah segernya toge, dimakan di alun-alun sambil menikmati suasana Tasik, pas bayar juga gak bikin kantong nangis, masih terjangkau, juara banget lah kupat ini

Lanjuttt ke destinasi yang kedua. Nah kalau ini ide suami, karena katanya mama suami (alm) dulu sering ngajakin ke sini, es bojong yang legend banget, yaituuu "Es Bojong Ibu Momoh".
Selain es bojong, ada siomay juga, tapi karena ke sana masih pagi, jadi siomay nya belum ready. 
Ini dia dokumentasinya:
Es Bojong Ibu Momoh
Daftar Menu
Masih Sepi
Rasa sirop bojongnya legit banget, manis tapi gak enek, yang pasti seger. Penikmat es bojong silahkan cobain minum es bojong ibu momoh ini.

Baik, sekian dulu cerita makanan kali ini, trims sudah membaca~ 




 


0 comments:

Post a Comment