Tuesday, 7 January 2020

Seafood Ikan Bakar Pondok Bahari 3 Pangandaran Cabang Singaparna Tasikmalaya

Ada yang baru nih di Tasik, namanya Rumah Makan Seafood Ikan Bakar Pondok Bahari 3 Pangandaran, Cabang Singaparna Tasikmalaya. Konon katanya rumah makan ini terkenal di Pangandaran dan baru buka cabang di Tasik. 
Kami ke sana tanggal 22 November 2019, karena udah kangen banget pengen makan seafood sedangkan di Tasik rumah makan seafood kan jarang yaa paling enak di Mutiara Seafood dekat Masjid Agung Tasikmalaya, tapi emang pricy sih. Salain itu, ada nih favorit mama aku, namanya Dapur Cemal Cemil Jiemas di Banjar, waktu itu sebelum ke sini, niatnya mau ke Banjar demi makan di Jiemas, tapi lagi gak fit, dan tau ada tempat makan seafood baru ini, jadi cus kita cobain aja.

Jadi alamat lengkap rumah makan ini Jl. Garut - Tasikmalaya No.16, Cikunir, Kec. Singaparna, Tasikmalaya, Jawa Barat 46418. Patokannya sebelah Dinas Perhubungan Kabupaten Tasikmalaya. Gampang kok carinya, di Google juga udah ada.

Parkir lumayan luas, dan untuk tempat duduknya ada yang pakai meja, ada yang lesehan, kalau kita pilih yang lesehan, karena bawa bayi jadi sekalian bisa gulung-guling dia.









Tempatnya bagus, rapi, bersih, dan bisa menampung cukup banyak tamu. Selain daripada itu, ada burung beo, ada kolam ikan kecil, ada sound system juga buat nyanyi-nyanyi. Jadi Bayi Radeya anteng liat burung sama ikan sambil nunggu makanan dateng.



Monmaap kolam ikannya gak kefoto ehehehe. Mushola sama toilet juga available (dan gak kefoto juga wk) ada di deket kandang burung itu, namun mushola nya kecil, jadi kalau solat antri deh.

Nah sekarang bahas makanan yaa, ini dia menu nya:



Kalau bicara harga, sebenernya standar sih, gak jauh beda sama di Pangandaran, dan rasanya juga sama, yaa secara namanya aja cabangnya. Kami pesen udang saos padang, cumi goreng tepung, tumis kangkung, ikan bawal bakar, sama nasi putih. Udang saos padangnya aku pesen pedes dikiiit, tapi ternyata tetep kepedesan hahaha standar pedes keluarga kami emang gak sepedes itu, cumi goreng tepung oke, ikan bakar gak makan karena lagi gak pengen makan, tapi kata ayah enak, dan tumis kangkungnya oke aja lah. Kalau kasih ratting aku ratting 4 hehehe karena sebenernya ini enak, apalagi buat daerah yang jauh dari laut, tapi pernah nemu yang lebih enak dari ini sih jadi 4 aja hehehe.

Foto-foto makanannya monmaaf udah gak full se-piring, karena pas makanannya dateng langsung dimakan, laper banget, dan nunggu nya lumayan lama, sekitar 20-30 menit padahal lagi gak rame-rame banget.





Itu dia cerita makan kali ini, terima kasih sudah membaca uhuuuy~~~

0 comments:

Post a Comment