Wednesday, 12 February 2020

Berenang di Kolam Renang Air Hangat Ciwalini


Super latepost lagi, cerita lanjalan kami ke Ciwalini kali ini sebenarnya Bulan Oktober 2019. Pergi ke sana gak niat, lagi leye-leye terus bosen di rumah berangkat deh kita. Ciwalini ini sebenarnya agak jauh dari Cimahi, melewati Tol Soroja, Kawah Putih Ciwidey dan hampir Cianjur. Tapi karena ngincer berenang di air hangatnya, jadi pergi saja kita.
Tiket masuknya satu orang Rp20.000,00. Waktu itu ke sana sama Bapak Robby, Rad, Ema, Galih, dan Nizam. 




Tempat berenangnya yaa sama seperti kolam renang pada umumnya. Ada yang untuk anak kecil, ada yang untuk dewasa, dan airnya pas baru nyebur lumayan hangat, tapi lama kelamaan ko jadi dingin ya wkwkwk. Jadi kami berenang deket-deket sama pipa sumber air panasnya, jadi lumayan anget... (lumayan yaa)






Nah, selain kolam renang ini, ada juga kolam renang yang di dalam pagar. Bedanya apa ya? Apa mungkin karena ada prosotannya, jadi kayak waterboom ala-ala, dan mungkin airnya lebih hangat begitu? Kalau ada yang tahu bisa komen di bawah yaa bedanya apa. Masuk ke area kolam yang ada pagarnya itu bayar lagi, nah karena bayar lagi itu, jadi gak nyobain kita hehehe. Selain kolam ternyata ada kamar berendam, terapi ikan, dan kolam keluarga di sana, karena bawa anak yang masih bayi jadi gak berendam, cukup deh di kolam biasa juga.



Tempat menunggu juga lumayan nyaman, masih deket kolam, jadi kalau perlu apa-apa gak perlu jalan jauh. Bayarnya kalau gak salah Rp25.000,00 per gazebo. Nanti disamperin emang-emang dan ibi-ibi yang minta dibayar sewa gazebonya, selain itu mereka juga jualan pop mie dan kopi. Abis berenang emang paling enak makan pop mie, tapi karena ibunya Rad ini well prepared jadi udah beli pop mie di alfamart deket rumah wkwk ke sana tinggal beli air panas deh. Tau sendiri kan harga pop mie di Alfamart dan di tempat wisata pasti beda yakan.


Tempat bilasnya di sini banyak, dan airnya lancar-car-car jaya dan anget. Tempat bilasnya ada yang showeran rame-rame, ada yang kamar-kamar, dan ada tempat ganti baju juga yang dipisah sama tempat bilas. Yang pasti tempat laki-laki dan perempuan dipisah dong. Begini penampakannya (tapi monmaap dalemnya gak aku foto, yakali):




Hmm tapi ada nih yang bikin insecure, yaitu pintunya pake gorden aja, duuuh degdegan kalo tiba-tiba ada yang bukain itu gorden, kena angin aja udah deg-degan. Jadi kalau mau ganti baju better ditemenin supaya ada yang jagain gorden biar gak tersibak-sibak.

Selain berenang, kita juga bisa main di area ini. Mainannya ada macem-macem, bisa diliat di foto di bawah ini.



Setelah berenang, sebelum pulang, jangan lupa foto-foto yaa di depan area kolam renang ini. Karena pemandangannya indaaaah, kebun teh yang hijau ditambah pas waktu itu cuaca cerah.





Sekian cerita tentang berenang di kolam air hangat Ciwalini. Bonus foto-foto Rad yang happy banget pas berenang (ibunya juga gak kalah happy wkwk). Terima kasih sudah membaca~








0 comments:

Post a comment