Thursday, 13 February 2020

Gallery Main di Pangandaran


Gak pengen cerita panjang-panjang, karena waktu itu ke Pangandaran gak ada niat buat dijadiin konten blog, jadi banyak info yang gak dicatat dan gak lengkap ehehe, tapi disini mau nitip foto dan cerita singkat aja, ini dia Gallery foto waktu main di Pangandaran :D

1. View dari Rooftop nya Hotel Horison Palma Pangandaran, Bagus Masyaallah, cukup tinggi jadi view pantai bisa keliatan luas, dan dari rooftop ini bisa lihat juga pemandangan dari 2 sisi pantai, yaitu Pantai Barat dan Pantai Timur. Mau liat sunrise maupun sunset bisa banget dari sini.




2. Ada Rusaaaa Berkeliaran
Wow banget sih ini, kan memang Hotel tempat aku menginap sebrang-sebrangan banget sama pantai, dan deket banget dari Cagar Alam, jadi rusa-rusa cagar alam juga pada main ke pantai depan hotel. Bebas aja gitu lari-larian dan main-main mereka teh,




3. Pantai Pasir Putih
Dari Pantai Barat Pangandaran, banyak kapal-kapal yang bisa kita sewa buat nyebrang ke Pantai Pasir Putih. Bedanya sama Pantai Barat, di Pasir Putih ini ombaknya tidak sebesar di Pantai Barat dan ada karangnya, jadi kita bisa snorkling, dan warna pasirnya ya putih. Di sini juga karena deket ke Cagar Alam, jadi banyak monyet. Hati-hati yaa yang bawa makanan, meleng dikit bisa disantap sama mereka.
Di sini juga kita bisa lihat kapal asing yang ditenggelamkan Bu Susi, tapi tenggelamnya di pinggir aja, supaya keliatan dan jadi pengingat cenah. CMIIW ya...










4. Hotel Horison Palma Pangandaran
Hotel yang nyaman banget, kamarnya oke, nyaman, dan bersih, sarapan variatif, namun tempat makannya dikit hehe. Karena waktu itu ke sana lagi high season, jadi sarapan pun waiting list. Rooftop nya bagus, dan kemana-mana deket. Parkir gak terlalu luas, tapi vallet parkirnya sangat membantu. Jadi kita dateng, tinggal kasih kunci mobil, diparkirin deh sama petugasnya, gak pusing mikirin parkir lagi.
Kalau abis mandi di pantai, bisa cuci-cuci dulu di shower yang deket pos satpam, jadi masuk hotel gak terlalu kotor, plus nyebur dulu deh ke kolam renang hotel, biar gak terlalu lengket juga badan, dan pasirnya turun. Selain dari itu, aku tuh salut banget sama cleaning service nya, pasti orang yang abis main air dari pantai kan basah, otomatis masuk hotel lantainya becek, Cleaning service nya gercep banget dong ngepel, dan ngepelnya bukan di situ-situ aja, tapi dari pintu masuk, lift, sampai ke kamar, di pel tiap ada tamu yang abis main di pantai, salut!
Front Office nya juga helpful, akukan waktu itu masih pompa ASI, dan nitipin ASI nya ke Front Office karena gak boleh langsung ke dapur, jadi mereka yang bolak-balik ke dapur, atau minta orang dapurnya yang dateng buat ngambil ke lobi. So, ibu-ibu pejuang ASI kalau ke sini jangan khawatir, karena dapurnya bolehin kita buat nitipin ASI.





5. Main di Pantai
Berenang, main pasir, chill, naik odong-odong dan aktifitas main lainnya biasa nya di Pantai Barat Pangandaran. Kalau Pantai Timur itu lebih ke kuliner, shoping gitu sih menurut aku, tapi di Pantai Timur juga ada makanan dan toko juga sih. Mau pagi atau sore, mainnya suka-suka deh, karena gak ada bedanya, cuman ada jam mainnya, kalau udah diumumin buat udahan main di pantainya yaa udahan, jangan aneh-aneh yaaa











 

6. Jajan
Ada CFC di sana, jadi bisa beli es krim deh. Terus kalau mau beli oleh-oleh jambal roti, aku saranin beli di Toko Kukun Kentung ini, tetehnya baik dan bisa ditawar eheheh jambal rotinya juga bagus, dan katanya memang dia bikin sendiri bukan ngambil dari orang lain.
 


Udah deh, terima kasih sudah membaca ya~

0 comments:

Post a comment