Friday, 13 March 2020

Jajan di Tasikmalaya Lagi (Bakso Bandara, Es Duren Si Madu, Jajanan Alun-Alun Tasikmalaya, Kopi Siloka)

Kali ini mau cerita jajan lagi di Tasikmalaya. Kulineran di Tasik emang gak ada habisnya, mudah sekali muncul yang baru dan mudah juga tutupnya ehehehe. Setelah aku amati, orang Tasik itu kalau ada kuliner baru, bisa dipastikan berbondong-bondong rame-rame pada nyobain, abis gitu udah aja balik lagi ke comfort food, baso lagi, kupat tahu lagi, mie ayam lagi, cilok cimol lagi, ayam goreng ikan goreng lagi, sate lagi, eh ko banyak juga ya. Tapi kembali lagi rezeki sudah Allah atur, Siapapun yang bisnis kuliner semoga lancar usahanya dan bisa bersaing secara sehat yaa.

Baik, kembali ke cerita jajan kali ini, ini diaaa....

1. Bakso Bandara Tasikmalaya dan Es Duren Si Madu

Alamat: Jl. Perintis Kemerdekaan No.298 D, Karsamenak, Kec. Kawalu, Tasikmalaya
Jam Buka: 09.00 - 21.00 WIB
Telepon: 0822-1785-3412 

Dulu tuh yaa pas awal-awal dibuka Bandara Lanud Wiriadinata di Tasik, ada abang tukang bakso gerobak gitu di halaman bandara, dan laku banget (karena emang gak ada lagi), dan viral hhaha. Enak juga sih, sambil nunggu sambil makan bakso dan harganya juga standar, tidak seperti harga makanan di "bandara" pada umumnya. Nah setelah ada renovasi bandara ini itu, kang bakso ini sudah tidak ada lagi di bandara, tapi malah berjamur "Bakso Bandara" di sekitar Tasikmalaya. Entah awalnya memang dari si kang bakso yang di bandara waktu dulu itu, atau dia namain aja bakso bandara, gampang aja ya kan. Kalau dari rasa, kayaknya beda sih sama bakso yang ada di bandara waktu itu, tapi kalau ada yang tahu informasi yang sebenarnya, bisa komen ya.

Nah yang aku datengin ini bakso bandara yang di Kawalu, letaknya di sebelah Kampus STIA, orang Tasik pasti pada tau. Penampakan tempatnya seperti ini nih:




Tempatnya ada yang duduk di kursi, ada juga yang lesehan. Nah enaknya lagi di sini tuh ada es duren juga, mantep deh makan bakso terus makan es duren.
Penampakan menu dan makanannya kaya gini:







Waktu itu aku pesen bakso crewcil, ada mie nya, pangsit, tahu, dan tentu saja bakso. Es nya pesan yang es campur tanpa duren, dan es campur duren biasa. 

2. Jajan di Alun-Alun Tasik (Kupat Tahu, Cimol, Makaroni Pedas)

Kalau bingung banget mau makan apa pas lagi di pusat Kota Tasikmalaya akusih ujung-ujungnya melipir ke alun-alun. Pasti beli kupat tahunya yang sudah pernah aku ceritakan di sini. Lalu jalan sedikit ke arah pintu masuk SMPN 2 Tasikmalaya, banyak jajanan anak sekolah, beli deh cimol 5ribu, makaroni 3ribu hehehe murah yaaa.



3. Kopi Siloka Tasikmalaya

Alamat: Jl. Tarumanagara No.44, Tawangsari, Kec. Tawang, Tasikmalaya
Jam Buka: 
Jumat dan Minggu 13.00 - 23.00 WIB
Sabtu: 11.00 - 24.00 WIB
Senin - Kamis: 11.00 - 23.00 WIB
Telepon: 0853-2017-6383

Nah kalau ini kopi andalanku. Enak banget dan gak bikin perut keroncongan. Favourite ku machiatonya, gurih dan gak kemanisan. Minumnya gak di tempat jadi gak sempet foto-foto tempatnya, dan menunya juga lupa gak kefoto, bisa googling aja sendiri ya, pokoknya kalau kopi di Tasik sampai saat ini yang menurutku cocok di lidah dan cocok di perut ya Siloka ini.


Sekian edisi jajan di Tasik kali ini, terima kasih sudah membaca yaaa~

0 comments:

Post a comment